Menilik 4 Nama Pemain Tangguh Timnas Indonesia

Berbicara mengenai Timnas Indonesia pasti tidak jauh-jauh dari sosok Luis Milla selaku pelatih dari Timnas di tanah air ini. Kemudian juga tidak bisa dilepaskan dari yang namanya pemain punggawa yang menjadi pentolan atau andalan di dalam tubuh skuat Garuda Asia tersebut. Olahraga sepak bola di tanah air memang sangat populer dan banyak klub nasional menjadi wadah untuk penampung para pemain berbakat dan siap untuk terjun menjadi atlet profesional. Luis Milla kemudian bersama PSSI memiliki tugas menyaring pemain mana saja yang siap masuk ke Timnas. 

Hasil gambar untuk rezaldi hehanusa
 
Rupanya selama tahun 2018 tercatat ada sekitar empat nama pemain sepak bola asli Indonesia yang digadang-gadang menjadi punggawa. Pemain tersebut antara lain:

1. Rezaldi Hehanusa,


Pertama kali nama Hehanusa ini melejit adalah ketika sukses membobol pertahanan Tampine Rovers saat menjaga gawang timnasnya. Moment tersebut menjadi catatan penting bagi karir Rezaldi karena menjadi gol terbaik selama laga kedua Piala AFC 2018. Pemain bola berusia 22 tahun ini memang nampak selalu impresif selama bergabung di klub Persija Jakarta, maka tak mengherankan jika Milla memanggilnya ke Timnas Merah Putih.

2. Egy Maulana,


Nama Egy Maulana memang cukup terkenal sepanjang tahun 2018 karena menjadi pemain penyerang yang serba bisa. Bahkan kebolehanya dalam membobol sistem pertahanan tim lawan mampu membuat Lechia Gdanks yakni klub bola asal Polandia untuk meminangnya. Egy pun resmi menandatangani kontrak untuk memperkuat klub Lechia sehingga menjadi sejarah penting dalam sepak bola di tanah air. Yakni semua pemain lokal berkesempatan untuk berkarir di sepak bola internasional, dan di Timnas Garuda sendiri Egy disebut-sebut cocok masuk U23.

3. Hanif Sjahbandi,


Hanif merupakan pemain gelandang yang menjadi jagoan bagi Luis Milla sehingga selalu masuk ke arena sejak babak pertama. Karakter permainan Hanif memang terbilang khas yakni taktis dan juga bermain dengan cukup keras sehingga selalu sukses menembus pertahanan lawan. Hanif sendiri berasal dari klub Arema FC dan gaya bermainya di lapangan hijau berhasil menyedot perhatian dari banyak orang. Prestasinya mengantarkan sosok muda ini untuk belajar sepak bola di klub Manchester United, dan diramalkan akan masuk ke Timnas U23.

4. Ezra Walian,

Nama Ezra Walian juga sering disebut-sebut dalam berbagai berita dan pembahasan seputar sepak bola. Pasalnya meski mandul gol karena melirik prestasinya di ajang Sea Games 2017 lalu yang hanya sukses mencetak 1 gol saja. Namun Luis Milla mengakui menyukai gaya permainannya pemain yang memperkuat Liga Belanda ini. Sebab selalu mencari umpan dan bukannya menunggu secara pasif di tengah lapangan, kepiawaiannya dalam merebut bola dan meneruskannya ke pemain penyerang membuatnya layak masuk ke dalam Timnas Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep bubur bayi dan cara membuat makanan sehat untuk bayi umur 6 - 12 bulan

Kelezatan Nasi Kuning Khas Samarinda di Lambung Mangkurat

Pola Makan yang Salah Dapat Menyebabkan Penyakit Kronik